Ibadah Puasa dan Jelang Idul Fitri, Gubernur Olly Dorong Masyarakat Tetap Jaga Toleransi Beragama

MANADO- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengajak masyarakat saling menjaga toleransi antar umat beragama, khususnya menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Jumat (31/5/2019) (foto:kandi/ML)

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar mampu menahan diri untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Umat Muslim yang sementara melakukan ibadah puasa. Semoga toleransi yang kita hadapi ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Olly saat menghadiri acara buka puasa bersama prajurit Kodam XIII/Merdeka di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jumat (31/5/2019) malam.

Buka puasa bersama turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey saat memberikan sambutan dan arahan saat buka puasa bersama prajurit Kodam XIII/Merdeka di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jumat (31/5/2019) malam.

Olly berharap ibadah puasa di hari-hari menjelang Idul Fitri ini, dapat dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah SWT, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah.

Selain itu, Gubernur Olly mengapresiasi peran TNI dalam menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat Sulut.

“Saya sangat bersyukur karena hari ini kita bisa melakukan kegiatan buka puasa bersama Kodam XIII/Merdeka. Ini membawa suatu nuansa yang sangat baik bagi kita untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat. Itu semua tidak lepas dari peran semua aparat keamanan yang ada di Sulut khususnya Kodam X/III Merdeka,” kuncinya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020