Identifikasi Minat & Bakat Olahraga Pelajar SMP se Manado Bukti GSVL-MOR Peduli dengan Atlit

MANADO –Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sudah membuktikan kalau Pemkot Manado benar-benar peduli terhadap dunia olehraga.

Untuk terus menciptakan atlet-atlet berprestasi, Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora), tahun ini  melakukan identifikasi minat dari bakat olahraga 400-an pelajar SMP se Kota Manado.

Para pelajar yang terjaring di masing-masing bakat olahraga selanjutnya akan dilakukan pembinaan lewat PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah), program pembinaan Pemkot Manado di Dispora.

“Ini dilakukan Dispora Manado tak lain untuk mendukung program Wali Kota GS Vicky Lumentut di dunia olahraga. Beliau berpesan, agar terus menciptakan atlet berprestasi di Kota Manado agar bisa berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Makanya, lewat program Dispora ini, ratusan pelajar SMP tadi dilakukan diagnose awal kemampuan mereka sebelum mendapat pembinaan Pemkot Manado di tahun 2018 ini.

“Mereka ini nantinya potensi-potensi baru untuk dibina. Bakat mereka di masing-masing Cabor diarahkan sesuai potensi yang dimiliki,” kata Umboh.

PPLPD saat ini membina sejumlah atlit di 6 cabng olahraga. Sebelumnya hanya tiga cabang olahraga, sepak bola, atletik dan pencak silat. Tahun ini ketambahan tiga cabang olahraga, yakni tinju, karate dan anggar. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020