Idul Adha 1438 H, Kandouw: Sulut Barometer Kerukunan

Bentuk kepedulian Pemprov menyambut Idul Adha 1438 H, menyerahan hewan qurban nantinya akan dibagikan untuk umat Muslim di Sulut berlangsung di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut oleh Wagub Steven Kandouw, Kamis (31/8/2019) (foto:Ist)

MANADO– Hari Raya Idul Adha 1438 H jatuh tepat hari ini Jumat (1/9/2017), momentum saling silahturahmi menjaga kerukunan. Salah satu, ditandai memberikan bantuan hewan qurban sebagai bentuk kepedulian untuk umat Muslim di Sulawesi Utara (Sulut).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menyebut, Idul Adha 1438 H harus terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini.

Langkah itu diharapkan semakin memantapkan Sulut sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan taraf internasional,”kata Kandouw
saat acara penyerahan hewan qurban di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Kamis (31/8/2017).

Lanjutnya, setiap tahun menjelang Idul Adha Pemprov selalu memberikan bantuan hewan kurban kepada umat Muslim di Sulut.

Diketahui dalam perayaan Idul Adha 1438 H menjadi komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pemprov memberikan bantuan sebanyak 30 hewan qurban sapi dan ditambah 1 ekor dari Presiden Joko Widodo untuk dibagikan ke sejumlah mesjid di Sulut.

“Momentum Idul Adha ini, juga harus memberikan pencerahan kepada kita semua. Harus meningkatkan iman percaya kita serta meningkatkan aktualisasi iman, selain menjaga kerukunan antar umat beragama,”kunci Kandouw.

Turut hadir Ketua PHBI, MUI, Asisten 1 Setdaprov Sulut John Palandung, Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos, dan Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Clay Dondokambey.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020