Idul Fitri Momentum Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung.

BITUNG – Setelah menjalani puasa sebulan, umat Muslim di seluruh dunia juga Kota Bitung merayakan hari kemenangan Idul Fitri yang jatuh pada 24–25 Mei 2020 ditengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung.

Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban dan Ketua TP PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung, Wakil Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung, serta Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung, Rinny Pangemanan Tinangon, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Bitung menyampaikan momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi.

Wakil Wali Kota Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung.

Selain itu menjadi momentum untuk bersama lebih disiplin dalam mengikuti arahan pemerintah, pada kondisi pandemi Covid-19, serta Idul Fitri menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung Rinny Pangemanan Tinangon.

Kendati berada pada masa penanganan pandemi Covid-19, seluruh umat Islam dan masyarakat Kota Bitung diimbau untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban memberikan bingkisan kepada salah satu tokoh muslim.

Sehingga makna Hari Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan kerukunan umat beragama. Olehnya masyarakat diajak untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama. (Adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020