IKASI Gelar Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup II

Ketua IKASI Manado, Ivan Lumentut.

MANADO – Tak bisa dipungkiri, Anggar salah satu olahraga berprestasi yang dimiliki Kota Manado. Bahkan sudah terbukti menjuarai di tingkat nasional maupun daerah.

Meski demikian, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia(IKASI) Kota Manado tak mau berpuas diri untuk terus menelorkan bibit atlet muda berbakat agar Manado terus mempertahankan prestasi-prestasi sebelumnya.

Buktinya Jumat (29/3/2019) hari ini, IKASI Manado kembali menggelar Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup II. Pertandingan ini akan berlangsung di Gedung Youth Center, Megamas hingga Minggu (31/3/2019).

Menurut Ketua IKASI Manado, Kristo Ivan Lumentut, peserta kejuaraan ini melibatkan para atlit Anggar dari berbagai klub Anggar se Kota Manado.

“Kami bekerjasama dengan Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda Olahraga menggelar kejuaraan ini untuk mengukur kemampuan para atlit Anggar Kota Manado dan menjaga prestasi para atlit,” jelasnya.

Kejuaraan Anggar terbuka Wali Kota Manado Cup I tahun 2018 lalu.

Kejuaraan seperti ini menurut Ivan, akan rutin diadakan setiap tahun guna mencari atlet terbaik dari berbagai klub yang ada di Kota Manado. Apalagi menghadapi PON di Papua tahun 2020 nanti.

“Lewat kejuaraan ini kami akan mengevaluasi atlit-atlit terbaik agar bisa bersaing dengan daerah lain di Sulut untuk diikutsertakan pada PON 2020 di Papua,” kata Ivan.

Ivan berjanji, IKASI Manado akan gencar mencari bibit-bibit baru atlet Anggar yang bisa dikembangkan lewat beberapa program latihan bekerja sama Dispora sebagai implementasi program Wali Kota dan Wawali Manado yang terus memperhatikan perkembangan olahraga di Kota Manado.

“Nantinya ada program pembinaan jangka panjang bekerja sama pemerintah yang kemudian dibina dan berlatih bersama,” tambah Ivan. Untuk kejuaraan terbuka Wali Kota Manado Cup II tahun ini, para juara sudah disiapkan hadiah sebagai motivasi agar terus semangat berlatih. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020