Ikut Iven DEMA Show 2017 di Amerika, Tim Pemkot Promosikan Wisata Laut Bunaken

Kadis Pariwisata Lenda Pelealu dan Ketua MTB Grace Tielman saat melakukan promosi pariwisata dalam kegiatan DEMA Show 2017 di Amerika Serikat.

MANADO – Menindaklanjuti surat dari Kementrian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara ke Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata, terkait keikutsertaan dalam kegiatan The Diving Equipment and Marketing Association (DEMA) Show 2017, yang belangsung di Orange Country Centre, Orlando, Florida, Amerika Serikat, tanggap dimaksimalkan.

Tim Pemerintah Kota Manado melalui Asisten II Hendrik Waroka, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman pun ikut serta dengan mempromosikan kekayaan pariwisata yang ada di Manado. Seperti, obyek wisata Taman Nasional Bunaken yang merupakan spot diving terbaik di dunia di Paviliun Kemenpar.

Sejumlah pengunjung terlihat antusias melihat keindahan alam Bunaken. Bahkan ada diantara mereka yang justru mengungkapkan kekaguman terhadap keindahan obyek wisata yang menjadi icon Pariwisata Sulut ini. Apalagi Bunaken menjadi sport diving yang paling mudah dijangkau di dunia.

Tidak lupa, Tim Pemkot ikut memberikan syal batik kepada pengunjung yang datang dan terlihat sangat ramah memberikan penjelasan terkait obyek wisata yang dipromosikan di Paviliun Kemenpar tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu mengatakan sangat senang Bunaken menggema saat kegiatan promosi tersebut. Apalagi, banyak dari para pengunjung yang sangat antusias dengan keindahan alam Bunaken.

Tim Pemkot di kegiatan DEMA Show 2017.

“Menidaklanjuti surat permohonan dari Kemenpar terkait keikutsertaan dalam DEMA Show 2017, maka bersama tim mewakili Pemkot Manado pun secara maksimal mempromosikan ikon wisata yang ada di manado. Dimana, kegiatan ini berlangsung selama empat hari,” ujar Kadis Lenda.

Lanjut dikatakan, kunjungan ke Amrik bersama rombongan Kementrian Pariwisata dan berbagai perwakilan dari kabupaten/kota se-Indonesia yang diundang, ikut mempromosikan spot wisata yang ada di bumi Indonesia.

“Hal ini terlebih khusus untuk manado sendiri, tim Pemkot menyajikan berbagai macam kekayaan pariwisata yang ada di manado. Salah satunya yaitu taman laut bunaken. Kami senang, karena semua pengunjung sangat antusias dan tertarik akan datang ke manado,” tukas Kadis Lenda.

Sementara, Ketua MTB Grace Tielman mengatakan tim mempromosikan obyek wisata di kota Manado khususnya Taman Nasional Bunaken karena sudah menjadi icon Pariwisata Sulut dan sudah mendunia. Dimana, antusias para pengunjung sangat tinggi.

“Sewaktu DEMA Show 2017, tak hanya yang belum pernah mengunjungi obyek wisata Bunaken, para pengunjung yang mengaku pernah datang pun sangat berhasrat ingin kembali berkunjung ke Bunaken. Ini tentu modal berharga bagi kota Manado,” pungkas Tielman. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020