Ikut Orientasi, Anggota DPRD Sulut Dibekali Wawasan Kebangsaan

MAKASAR-Anggota DPRD Sulut, Selasa (17/9/2018) telah mengikuti orientasi atau pembekalan dengan diikuti sekira 28 anggota, yang diselengarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar.

Dihari pertama mengikuti orientasi di hari pertama, para wakil rakyat itu diberikan pembekalan terkait Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika dan wawasan kebangsaan NKRI serta muatan lokal
atau isu-isu aktual.

Orientasi ini juga diikuti oleh 45 anggota DPRD Gorontalo yang sesuai agenda akan dilaksanakan selama 3 hari.

Kepala PPSDM Regional Makassar, Wahyu Hidayat ST MT mengatakan, upaya orientasi ini untuk meningkatkan daya atau kapasitas para wakil rakyat dalam mengemban tugas pemerintahan serta membangun terwujudnya pemerintahan bersih dan berwibawa.Para peserta orientasi diwajibkan untuk menginap di asrama.

Namun sangat disayangkan hari pertama ikut orientasi, anggota dewan mengeluh airnya kurang dan tidak bersih. Ditambah lagi ketika istirahat makan siang, ada beberapa kucing berada di atas meja makan.

Hidayat sebagai Kepala PPSDM Regional Makasar meminta maaf dengan kondisi yang ada. Tapi, itulah yang ada di Makassar.” Semoga ke depannya kita lebih baik lagi,” tutupnya. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020