Waworuntu : Pembangunan TPS-3R Berlokasi di Winangun

MANADO – Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado ambil bagian dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR, Penyiapan Implementasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat Tahun 2018 di Hotel Sanur Paradise Bali beberapa waktu lalu yang dibuka oleh Dirjen Cipta Karya, Ir. Sri Hartoyo, Dipl. SE., ME.

Kegiatan ini diawali dengan Talk Show dengan Narasumber Ir. Dodi Krispratmadi, M.Env. E (Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR), dr. Imran A. Nurali, Sp.KD (Direktur Kesehatan Lingkungan, Ditjen Kesehatan Lingkungan Masyarakat, Kementerian Kesehatan), Destriana Faried (Direktorat Sinkronasi Urusan Pemerintahan Daerah II, Ditjen Bina Bangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri), dan Ir. Eppi Luguarti, MP (Kasubdit Advokasi Peraturan Desa, Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, PDTT).

“Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman/PPLP Ditjen Cipta Karya dengan Wakil Walikota Manado mewakili Walikota dan juga dengan Para Bupati/Walikota yang mendapatkan bantuan pembangunan, baik Bantuan dalam bentuk Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS-3R) maupun Sanitari Berbasis Masyarakat (SANIMAS) dari Kementerian PUPR RI. Khusus untuk Kota Manado memperoleh Bantuan TPS-3R,” ujar Kadis DLH Kota Manado Yohanis Waworuntu.

Lanjutkan, daerah yang mendapatkan Bantuan adalah 81 Kabupaten dan 9 Kota, termasuk Kota Manado.

“Bantuan Pembangunan TPS-3R untuk Kota Manado berlokasi tempat di Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang, yang merupakan tanah milik salah satu warga setempat tetapi dihibakan kepada Pemerintah Kota Manado untuk dimanfaatkan sebagai lahan pengelolaan sampah,” pungkas Kadis Waworuntu. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020