Imba Jawab Kerinduan Masyarakat Manado

LSM Wulan Waraney foto bersama Imba Rogi dan istri tercinta Ny. Irawati Saleh

MANADO – Meski belum ada pernyataan resmi dari Jimmy Rimba Rogi, namun sejumlah masyarakat di ibukota provinsi Sulut ini mulai mengelukan-elukan Imba, sapaan mantan Wali Kota pilihan rakyat pertama tahun 2005 silam maju calon Wali Kota Manado tahun 2020 nanti.

Wajah Imba terus menghiasi sejumlah pemilik akun facebook belakangan ini. Status di akun FB yang ‘menjual’ sosok Imba itu kebanyakan masih menginginkan tokoh populis itu layak maju sebagai calon wali kota Manado yang tahapannya mulai digelar sekitar September nanti.

“Pak Imba masih layak, beliau masih banyak dicintai masyarakat Kota Manado,” kata Novi, warga Mapanget.

Kabar terendus, sejumlah tokoh politik, LSM, pemerhati dan sejumlah masyarakat sudah beberapa kali mendatangi Imba di sebuah hotel di Kota Manado.

Mereka bertemu kebanyakan hanya ingin mengetahui kalau Imba masih berniat maju di panggung politik pesta Pilkada Manado. “Torang penasaran kwa. Makanya mo suka dengar langsung kalo Pak Imba ingin maju calon Wali Kota. Torang ini pendukung Imba dari dulu,” aku salah satu warga yang mengaku baru bertemu Imba.

Imba sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait dirinya akan maju mencalonkan diri atau tidak. Meski begitu, di sejumlah titik jalan di Kota Manado mulai terpampang bilboard raksasa ucapan selamat Idul Fitri dari Imba.

Dari pantauan media ini, sekitar sepuluh titik jalan menghiasi bilboard Imba, mulai dari jalan bendar dekat Indo Grosir Mapanget, Paal Dua depan ruko Orchid, Jln. Sudirman depan Seiss bell Hotel, jln Boulevard pertigaan Bahu Mall,
ruas jalan Malalayang tugu Boboca,
Winangun pertigaan Citra Land, jembatan Megawati, segitiga jalan ke TVRI Tikala, Stadion Klabat dan depan Eben Haezer Teling.

Keberadaan sejumlah baliho Imba yang pernah menghantar 13 kursi Fraksi Golkar di DPRD Manado ketika dirinya masih memegang kendali ketua partai berlambang pohon beringin itu, setidaknya sudah menjawab kerinduan masyarakat Kota Manado yang menginginkan Imba maju bertarung di Pilkada Manado 2020 mendatang.

Menurut salah satu simpatisan Imba, masih ada beberapa titik lagi akan dipasang baliho Imba. “Kami simpatisan dan relawan Jimbaro yang pasang. Karena kami masih mencintai sosok untuk pimpin Kota Manado kedepan,” ujarnya. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020