Imba Merapat, Besok PG Manado Buka Pendaftaran Figur Lain di Pilwako 2020

Jimmy Rimba Rogi alias Imba akrab bersama Ketua DPD II Partai Golkar Manado, Danny Sondakh. (f-areppy)

MANADO – Partai Golkar (PG) mantap menatap Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado 2020 mendatang. Senin (11/11/2019) besok, partai berlambang pohon beringin ini mulai membuka pendaftaran kepada para figure yang ingin mencalonkan diri di Pilwako.

Ketua DPD II Golkar Manado, Danny Sondakh kepada Manado Line membenarkan partai besutannya membuka peluang kepada para kandidat yang ingin memakai Golkar sebagai kendaraan untuk bertarung di Pilwako Manado.

“Iya, besok Golkar buka pendaftaran,” kata Deson, sapaan akrabnya. Golkar sendiri di DPRD Manado berpeluang mengusung pasangan calon wali kota dan wakil dengan berkoalisi partai lain. “Sudah. Sudah ada pembicaraan politik dengan partai lain untuk berkoalisi mendukung pasangan calon dari golkar,” tandas mantan anggota DPRD Manado tiga periode ini.

Sekretaris Golkar Manado, Dolvi Mamengko mengaku, untuk saat ini figure yang sudah merapat ke Golkar, Jimmy Rimba Rogi alias Imba. “Beliau akan mendaftar dalam waktu dekat ini,” kata Dolvi.

Meski demikian, menurutnya, golkar masih membuka diri untuk figure lain untuk mendaftar. Sebab pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 16 November untuk tahap pertama bertempat di secretariat Partai Golkar jalan Pumorow, Teling Atas.

“Golkar membuka peluang jika ada figure lain yang ingin mendaftar. Figur-figur yang sudah mendaftar nanti, kemudian akan dilakukan survey internal partai,” ujar Dolvi. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020