IMIPA SULUT Cabang Tondano, Gelar Aksi Solidaritas Bantu Korban Bencana Sentani

MINAHASA – Beberapa waktu yang lalu, Indonesia kembali dirundung dengan duka yang amat mendalam, saat banjir bandang menghantam beberapa distrik di Sentani, Jayapura. Menanggapi akan hal ini, Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Sulawesi Utara cabang Tondano, menggelar aksi solidaritas yang dilaksanakan di beberapa titik, di area Kampus Universitas Negeri Manado. Jumat (22-3-2019)

(Saat kegiatan aksi solidaritas bantu Sentani, yang digelar IMIPA Sulut Cabang Tondano, di Gerbang samping Kampus UNIMA)

Diketahui, latar belakang aksi solidaritas ini dilaksanakan untuk membantu dan meringankan, beban korban bencana yang setidaknya hingga saat ini data yang berhasil dihimpun, ada 104 orang meninggal dunia, 93 jiwa dilaporkan hilang, 159 orang luka-luka dan sebanyak 11.725 keluarga menjadi korban terdampak (dilansir dari DetikNews.com).

(Aksi yang sama juga digelae di gerbang depan, kampus UNIMA)

“Yang terkena bencana merupakan saudara kita semua, dan kita tidak boleh tutup mata melihat saudara kita menderita” ungkap salah satu peserta aksi, sembari meminta kepada masyarakat Sulawesi Utara untuk dapat membantu dan mendoakan, korban bencana banjir bandang Sentani, yang terjadi pada Sabtu (16/3) yang lalu. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020