IKLAN

Implementasi Good Governance, ASN Pemprov Lakukan Cara Ini


MANADO-Implementasi Good Governance, melalui revolusi mental dan reformasi birokrasi jadi prioritas pembangunan harus dibudayakan melalui tugas dan kewajiban.

Wagub Genjot ASN Implementasi Good Governance

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra  Drs Jhon Palandung, MSi saat apel Korpri di halaman Kantor Gubernur pagi tadi, Senin (18/7).

“Kita harus jadi agen-agen perubahan yang bisa mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program pemerintah di lingkungan kerja masing-masing, guna mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian,”jelas Palandung.

Lanjutnya, budaya mengubah cara pandang, pola pikir, perilaku dan cara kerja. Sehingga akan terlahir aparatur profesional serta bertanggungjawab. Semua bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik, transparansi, akuntabilitas serta laju pembangunan daerah semakin progresif.

Selain itu, lanjut Palandung anggota Korpri harus mampu menunjukan pola sikap, mengarah pada disiplin, loyalitas, integritas, netralitas, jujur, loyal, bertanggungjawab, produktif, inovatif, mampu bekerjasama dalam kelompok, serta memiliki etos kerja yang tinggi. Itu harus dilakukan pada pelaksanaan di lapangan.

Disamping itu mampu tampil sebagai teladan baik antara sesama anggota Korpri, tenaga harian lepas (THL) dilingkungan kerja, serta masyarakat pada umumnya,”kunci Palandung mengutip secara tertulis pesan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (srikandi/Hm)

IKLAN
loading...