IKLAN

Indomaret dan Alfamart Dibiarkan Menjamur, Pemerintahnya di Mana


Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

MANADO – Terkait keberadaan indomaret dan alfamart yang terus tumbuh subur tanpa mengangtongi ijin di Kota Manado Manado, kembali mendapat tanggapan serius dari pihak DPRD Kota Manado.

Kepada manadoline.com, legislator Manado Syarifudin Saafa mengatakan, instansi terkait jangan tinggal diam dalam menganggapi persoalan ini.

“”Kenapa ini dibiarkan menjamur, Pemerintahnya dimana?. Dinas terkait harus hadir menanggapi persoalan pengaturan ekonomi seperti ini,” kata Syarifudin Saafa.

Bung Syarif sapaan akrab Politisi PKS ini, meminta dalam menyikapi maraknya gerai minimarket yang tidak memiliki ijin, pemerintah jangan menggunakan pendekatan penertiban.

“Panggil dulu, dikasi tahu prosedur dan aturan yang sebenarnya. Selain yang berhubungan dengan aturan, pemerintah wajib menjelaskan hal yang berhubungan dengan fungsi kerakyatan,” ungkapnya.

Sebelumnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado, melalui Kapala Dinas Dante Tombeg, berjanji pekan kemarin akan melakukan penertiban terhadap sejumlah gerai indomaret dan alfamart yang tidak memiliki ijin. (christian)

IKLAN
loading...