IKLAN

Hingga Kini Peserta Belum Memiliki Sertifikat

Infokom PKB GMIM Umbar janji terkait Kegiatan Lokakarya Jurnalistik


Lokakarya jusnalistik yang diselenggarakan bidang infokom PKB GMIM.

Lokakarya jusnalistik yang diselenggarakan bidang infokom PKB GMIM.

MANADO – Kegiatan lokakarya Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Sinode GMIM Bidang Infokom dan Litbang pada Sabtu, (22/11) 2014 lalu di Jemaat GMIM Zebaoth Paniki Wilayah Mapanget, ternyata meninggalkan kesan buruk di kalangan peserta.
Kegiatan yang sebenarnya memiliki tujuan mulia untuk melahirkan seorang penulis atau jurnalis handal harus tercoreng karena para peserta lokakarnya jurnalistik yang hingga kini belum menerima sertifikat sebagaimana yang dijanjikan pihak panitia penyelenggara.
“Sampai sekarang, sertifikat peserta lokakarnya jurnalistik belum saya terima, kendati pelaksaannya sudah bulan November lalu,” kata peserta lokarkarya tersebut, seraya meminta namanya tidak dipublish.
Dalam rilis yang dikirimkan kepada Manado Line, dirinya juga mengaku heran, kendati keinginannya hanya untuk menjalani tugas panggilan dari pimpinan PKB di jemaat, namun kenapa kegiatan Sinode GMIM tersebut harus dibebankan biaya kepada para peserta.
“Soal sertifikasi, saya sudah pernah menghubungi pihak panitia pelaksana yang juga menjadi pemateri dalam lokakarya tersebut, tapi tidak ada kejelasan,” ujarnya.
Dirinya mengaku, hasil dari kegiatan ini tidak sesuai dengan harapan. Panitia pelaksana yang sebagian besar adalah petinggi-petinggi media di Sulut, merasa bertanggung jawab dan dapat memperhatikan hal tersebut.
“Saya berharap, ini menjadi perhatian serius dari pihak panitia dan Sinode GMIM, jangan sampai berdampak buruk bagi warga GMIM,” ungkapnya.
Peserta tersebut mengaku, bahwa keikutsertaannya dalam kegiatan ini, sebagai bentuk solidaritas sebagai warga GMIM karena tujuannya adalah pelayanan. (mejkel lela)

IKLAN
loading...