Inggried Sondakh Desak Dikda Agar SMA Negeri Kanonang Segera Beroperasi

MANADO-Pembahasan LKPJ Gubernur 2019 antara Pansus dan SKPD, Selasa (21/4/2020) di ruang Paripurna berlangsung alot. Khususnya pembahasan dengan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut.

Inggried Sondakh

Selain disorot oleh Ketua Pansus Rocky Wowor laporan kinerja yang dilaporkan Kadis Dikda Grace Punuh terkesan Copy Paste.

Anggota Pansus dari Fraksi Golkar Inggried Sondakh juga mempertanyakan soal SMA N Kanonang yang belum bisa digunakan.

“Sebagai wakil rakyat, saya sangat bangga ketika aspirasi masyarakat yang saya perjuangkan bisa berhasil. Diantaranya pembangunan SMA N Kanonang serta bantuan untuk Politeknik Manado dan di SMA N I Manado yang ada ruangan “kandang” bisa diperbaiki. Namun saya sangat kecewa karena sampai sekarang SMA Kanonang belum bisa digunakan,”tegas anggota DPRD Sulut dua periode ini.

Lanjut Sondakh, memiliki SMA di Kanonang sudah puluhan tahun diimpikan oleh masyarakat. Namun sangat disayangkan bangunannya sudah berdiri sejak 2018 tapi belum beroperasi.

“Jangan sampai gedungnya sudah rusak. Saya mendorong Pansus agar memberikan rekomendasi agar SMA Kanonang sudah bisa digunakan tahun ini,”kata Sondakh saat pembahasan LKPJ Gubernur dengan Dinas Pendidikan Daerah. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020