Ingin Masa Mudamu Lebih Banyak Karya dan Sukses ? Berikut Hal-Hal Yang Perlu Kamu Tau

Chalizah Assagaf
Chalizah Assagaf

SELALU menyenangkan apabila mengamati hidup orang sukses. Rasanya apa yang dikerjakannya selalu menarik. Terlebih bagi mereka yang suksesnya sudah sampai pada tahap paling atas.

Siapa sih yang tidak mau punya kehidupan enak semacam itu ? Apa saja terpenuhi. Punya banyak karya, punya aliran rezeki yang banyak pula. Tapi tentu saja apa yang mereka (orang sukses) miliki tidak serta merta karena keberuntungan, melainkan kerja keras di masa lalunya. Jangan lihat kesuksesan mereka hanya dari hidupnya yang sekarang, tapi kerja keras di masa lalunya juga perlu diamati. Nah berikut ini manadoline.com akan memberikan tips rahasia menjadi sukses dari seorang wanita cantik bernama Chalizah Assagaf.

  1. Mereka yang sukses rata-rata pribadi yang berpengetahuan luas. Karena mereka pun tak pernah bosan menambah ilmunya dengan membaca.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berpengetahuan luas menjadi salah satu keunggulan orang sukses yang dikagumi banyak orang. Selain melalui pengalaman hidup, buku menjadi sumber ilmu yang pasti mereka konsumsi untuk memenuhi gizi otak.

“Coba perhatikan, kebanyakan dari mereka yang produktif berkarya dan sukses mempergunakan sebagian waktu dalam hidupnya dengan membaca buku. Mempelajari ini-itu, membuka pikiran dengan wawasan baru, ilmu baru,” ujar Liza sapaan akrkabnya.

  1. Terbiasa mencatat semua hal dengan detail, karena mereka paham, ada kalanya diri ini lupa meski itu hal yang kecil.

Orang yang produktif biasanya adalah orang yang selalu belajar. Selain membaca, mencatat juga penting menunjang proses belajar sebab otak kita tidak selalu mampu mengingat begitu banyak hal dalam hidup. Catatan sangat berguna sebagai alarm pengingat saat otak kita melupakan banyak hal.

  1. Setiap harinya bersusaha bangun tidur lebih awal supaya pikiran lebih segar dan bisa melewati hari lebih santai.

Meski tidak semua orang yang produktif adalah mereka yang terbiasa bangun pagi, tapi bukan berarti bangun lebih awal tidak penting. Meski tiap orang punya kebiasaan yang beda, tapi disiplin bangun pagi memiliki banyak keuntungan. Bangun pagi bikin kita punya waktu lebih untuk mempersiapkan apa yang akan dilakukan seharian, kita jadi tidak terburu-buru dalam menjalani hari.

Liza, saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Ibarat lomba lari, kita sudah mencuri start duluan di saat orang-orang masih sibuk dengan urusan kasurnya. Selain itu, bangun membuat pikiran kita jadi lebih fresh sehingga bisa kita manfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan efektif,” tandas wanita cantik yang berprofesi sebagai Relationship Retail Funding Manager, Bank Muamalat Indonesia Tbk, Cabang Manado.

  1. Kesehatan tidak boleh diabaikan, karena kondisi tubuh yang fit sangat menunjang dirimu untuk berkarya lebih banyak.

Menjaga kesehatan sangatlah penting sebagaimana kata pepatah “dibalik tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” Menjadi pribadi yang selalu produktif menuntut kita selalu fit untuk menunjang aktivitas kita yang pastinya akan lebih padat dari orang biasa.

“Selain itu juga, menjadi produktif juga menuntut untuk selalu aktif, sebab menyia-nyiakan waktu sama saja menunda kesuksesan,” ungkap Duta Ekonomi Syariah Sulut tahun 2017 ini.

  1. Gunakan waktu sebaik mungkin, tetapkan prioritas dan deadline  di setiap pekerjaan.

Waktu berjalan begitu cepat, lengah sedikit saja sejatinya kita telah menyia-nyiakan hidup kita. Orang yang selalu produktif adalah dia yang tidak membiarkan waktu berlalu sia-sia. Maka dari itu kiranya penting untuk kita menghargai waktu.

  1. Sikap percaya diri penting untuk meningkatkan rasa optimismu terhadap apa yang kamu kerjakan. Kebanyakan mikir dan takut salah justru membuatmu jalan di tempat.

Orang yang produktif adalah orang yang optimis terhadap yang dia percayai. Sikap selalu optimis ini mendukung kita untuk tetap fokus terhadap apa yang ingin diraih. Maka dari itu penting kiranya untuk memupuk rasa percaya diri dalam hidup kita. Semakin kita pede dan optimis, maka kita semakin mudah menuju kesuksesan.

Tampak Liza dengan wajahnya yang cantik dan miliki senyuman yang manis.

“Coba amati orang yang sukses, mereka adalah sekumpulan orang yang tidak suka banyak mikir dalam berkarya. Mereka selalu bersemangat dalam mengerjakan apa yang telah mereka yakini. Tapi tentu saja sebelumnya mereka tidak melupakan perencanaan yang matang sehingga apa yang mereka kerjakan bukanlah sebuah kesia-siaan,” tutup wanita cantik kelahiran Ternate, 28 tahun silam yang hobi membaca dan jalan-jalan ini.

Penulis : Stenly WB

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020