IKLAN

Ingin Pertahankan Pala Lama, Tomas Kepulauan Manado Tua Mengadu ke DPRD


Empat anggota DPRD Manado saat menerima aspirasi para tokoh masyarakat Kepulauan Manado Tua terkait polemik pengangkatan Pala baru

Empat anggota DPRD Manado saat menerima aspirasi para tokoh masyarakat Kepulauan Manado Tua terkait polemik pengangkatan Pala baru

MANADO—Tak menerima keberadaan Kepala Lingkungan (Pala) baru yang diangkat melalui proses lelang jabatan belum lama ini, sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) Kelurahan Manado tua, siang tadi (Rabu7/1) mendatangi Kantor DPRD Manado.
Para tomas ini masing-masing mewakili Kelurahan Manado Tua Satu Lingkungan 2, 3,4 dan Lingkungan 5. Kepada para wakil rakyat penghuni gedung cengkih Tikala yang menerima mereka masing-masing Apriano Saerang, Markho Tampi, Mohammad Wongso dan Dijana Pakasi, para tomas ini dengan tegas menyatakan menolak pergantian dan pengangkatan Pala yang baru di lingkungan mereka masing-masing. “Dan kami meminta dilakukan peninjauan kembali serta mempertahankan kepala lingkungan yang lama,’’ kata mereka.
Setelah melalui proses diskusi, para anggota dewan yang menerima mereka berjanji akan menindaklanjuti dan mengawal aspirasi warga Manado Tua mengenai keberatan pergantian dan pengangkatan kepala lingkungan di lingkungannya masing- masing. “Sekaligus kami juga merekomendasikan kepada Pemkot untuk mengevaluasi kembali tentang pengangkatan pala berdasarkan mekanisme dan aturan yang berlaku,’’ ujar Saerang. (anre)

IKLAN
loading...