Ini Alasan Bapelitbang Tidak Hadir Dalam Pembahasan LKPJ

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Manado DR.Liniy. Tambajong. Msi
Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Manado DR.Liniy. Tambajong. Msi

MANADO –Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Manado, panitia khusus (Pansus) LKPJ 2016 kembali gelar pembahasan bersama SKPD dan Pemkot Manado, Rabu (3/05/2017) pukul 10:30.

Pembahasan LKPJ 2016 yang berlangsung  sejak kemarin, pansus tidak puas dengan perwakilan Bapelitbang, tim pansus meminta  Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Manado harus hadir pada pembahasan hari ini.

Di depan panitia khusus Kepala Bapelitbang DR. Liniy. AM Tambajong AP., Msi, meminta maaf atas ketidakhadiranya dalam pembahasan LKPJ selama berlangsung.

Liniy mengatakan ketidakhadirannya dalam pembahasan LKPJ dikarenakan tugas luar daerah mendampingi bapak Wakil Walikota Manado dalam proses pembukaan musrembang nasional yang diselenggarakan di luar daerah namun atas permintaan bapak Sekretaris Daerah Kota Manado tadi malam bahwa saya harus kembali hari ini karena tugas sudah selesai, ” saya mohon maaf atas ketidakhadiran saya dan ini bukan suatu unsur kesengajaan namun kalau undangan saya terima sebelum keluar daerah pasti saya hadir. Undangan apapun dari DPRD saya upayakan hadir kalau saya tidak berada di luar kota.” jelas Liniy.

Pembahasan dipimpin oleh ketua pansus LKPJ DPRD Royke Anter bersama seluruh anggota pansus dan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Rum Usulu dan seluruh SKPD.
Berbagai pertanyaan pun di lontarkan oleh anggota pansus menyangkut tidak sinkronya Buku LKPJ tersebut.

Pada kesempatan itu Royke Anter selaku ketua pansus mempertanyakan
tidak sinkronnya data yang ada antara perangkat daerah dengan Bapelitbang sehingga jalannya proses laporan LKPJ menjadi lambat, ” ini karena data yang diinput oleh Bapelitbang tidak sesuai dengan data yang ada di setiap dinas, mestinya proses laporan tiap-tiap SKPD bisa selesai dalam satu jam ini sampai dua jam ” papar Anter.

Menyikapi pertanyaan dari ketua pansus Royke Anter, Sekretaris Daerah Kota Manado Rum Usulu menjelaskan bahwa sesuai harapan tim pansus data-data yang kurang atau tidak sesuai, sejak kemarin sudah di sampaikan oleh yang mewakili Bapelitbang dalam pembahasan.

“Data-data yang kurang ini kami sudah minta ke SKP yang ada dan di sesuaikan dengan apa yang kurang kami upayakan sebelum paripurna data sudah di sesuaikan dengan data buku yang bapak ibu pegang, kami akan memperbaiki, terima kasih,” terang Usulu.

Pembahasan LKPJ berakhir pukul 16:00 dan rencananya pansus akan turun lapangan pada besok hari.(Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020