IKLAN

Ini Alasan Gubernur Lantik GSVL-MOR, Wali Kota-Wawali Manado Minggu Kedua Mei


Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw bersama sejumlah pejabat teras Pemrpov Sulut saat berada di ruang Kepala BKD

Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw bersama sejumlah pejabat teras Pemrpov Sulut saat berada di ruang Kepala BKD

MANADO – Kesimpang siuran informasi di tengah masyarakat Kota Manado soal pelantikan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota-Wawali Manado terpilih periode 2016-2021 akhirnya terjawab.

Kabar gembira itu setelah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD), Rabu (20/4) secara resmi mengumumkan kepastian jadual pelantikan itu di ruang Kepala BKD Sulut usai melakukan sidak di sejumlah ruangan Kantor Gubernur.

Menurut OD, GSVL-MOR akan dilantik pada minggu kedua Mei 2016. “Jadi ini untuk menjawab kesimpang siuran kepastian pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. Pelantikannya dijadwalkan minggu ke dua bulan Mei 2016 mendatang,” terang Gubernur OD.

OD menyampaikan jadual pelantikan itu didampingi Wagub Steven Kandouw, Sekdaprov, SR Mokodongan serta sejumlah pejabat teras “gedung putih”.

Diakui OD, sebenarnya dia dan GSVL sebelumnya sudah bertemu membicarakan jadual pelantikan tersebut sebelum GSVL bertolak ke Israel, dua pecan lalu.

Alasan OD memilih jadual pelantikan Wali Kota dan Wawali Manado minggu kedua Mei, karena waktu waktu kerjanya yang mepet.

Kamis (21/4) hari ini, dirinya akan bertolak ke Kabupaten Talaud menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Sulut.

Selain itu, 5 Mei libur Kenaikan Yesus Kristus, kemudian tanggal 6 Mei libur Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Keseriusan OD memastikan pelantikan akan digelar minggu kedua Mei , dia langsung memerintahkan agar Asisten I Setdaprov Sulut Drs Jhon Paladung untuk segera berkoordinasi dengan Pemkot Manado, terutama GSVL-Mor terkait rencana pelantikan tersebut. (kandi)

 

IKLAN
loading...