Ini Bantuan TP- PKK Sulut untuk Korban Banjir dan Longsor di Sangihe

SANGIHE– Kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mendapat bantuan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (12/1/2020).

Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan diwakili anggota pokja saat menyalurkan bantuan kemanusiaan ke warga Sangihe, Minggu (12/1/2020) (foto:Ist)

Dibawah kepemimpinan Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut.

Bantuan diserahkan TP PKK Sulut melalui Ketua Pokja 3, Ny. Henny Berhimpon – Dien dan Ketua Pokja 4, Ny. Ingrit Walukouw – Giroth kepada para korban di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu dan Desa Ulung Peliang, Kecamatan Tamako yang masih berada di tempat pengungsian.

Adapun bantuan yaitu berupa 1 ton beras, 50 karton mie instan, family kit, kids ware, 15 food ware, peralatan dapur keluarga, makanan anak, mie siap saji, air mineral, susu kotak, kasur, pembalut, selimut dan pampers.

Dalam penyerahan bantuan dari TP PKK Sulut ini, turut hadir Wakil Bupati Sangihe, Camat Tamako dan para perangkat desa.

Sebagai informasi, banjir bandang dan yang terjadi pada Jumat (3/1/2020) telah menerjang tiga desa, yaitu Desa Lebo di Kecamatan Manganitu, Desa Belengang di Kecamatan Manganitu dan Desa Ulung Peliung di Kecamatan Tamako. Banjir telah menghanyutkan sejumlah rumah warga dan sedikitnya menelan tiga korban jiwa.(srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020