Ini Benda Dicurigai Bom yang Gegerkan Bandara Sam Ratulangi Manado

Benda yang dicurigai yang ditemukan di Bandara Sam Ratulangi, Manado
IMG-20170119-WA0028
Ini isi barang yang diduga bom. (Foto ist)

MANADO – Sempat menghebohkan warga Kota Manado, benda yang diduga bom yang lolos dari ketatnya pengawasan petugas ternyata adalah Alat Pendeteksi Kebocoran Gas. Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tadi sore sekira jam 04.00 wita ada sebuah barang yang sudah mau masuk bagasi yang diduga sesuatu hal yang tidak benar. Karena, terindikasi ada alarm bunyi. Maka dari petugas, menyerahkan kepada kita untuk dicek, jadi kita sesuai prosedur kalau memang itu ada alarm dan bunyi,” katanya pada Kamis (19/01).

Ia juga menambahkan, bahwa setelah dibuka barang tersebut merupakan alat pendeteksi kebocoran gas. “Setelah kita buka, dihalaman belakang Brimob tadi ternyata isinya alat mendeteksi gas yang mau dibawa ke Jakarta untuk diperbaiki. Yang membawa juga sudah jelas berinisial HS yang ditugaskan sebagai Manager Lapangan untuk membawa alat ini ke Jakarta,” tambahnya.

 

20170119_153249
Tim Dari Brimob Polda Sulut saat mengatasi barang diduga bom. (Foto eka)

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga menjelaskan HS bekerja di PT. Maxima Maritima. Pihaknya juga telah menghubungi Direktur yang berada di Jakarta, dan mengatakan bahwa dia adalah Stafnya.

“Saya juga menghimbau kepada petugas-petugas yang sama, tolong dilaporkan kepada Maskapai, kita juga cek dengan X-ray memang ada kabel-kabel, semacam baterai, kamera kecil, dan itu satu paket untuk mendeteksi kebocoran gas yang biasa dipakai di pertambangan. Warga juga jangan panik,” pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020