IKLAN

Ini Bukti Sinergitas OD-SK dan GSVL-MOR Boomingkan Sektor Pariwisata


Kabid Kebudayaan Disbudpar Sulut, Ferry Sangian, Kadisparbud Manado, Hendrik Warokka dan Stafsus Wagub Bidang Pariwisata, Dino Gobel saat berada di Pulau Liang, Pulau Bunaken, Rabu (3/8)

Kabid Kebudayaan Disbudpar Sulut, Ferry Sangian, Kadisparbud Manado, Hendrik Warokka dan Stafsus Wagub Bidang Pariwisata, Dino Gobel saat berada di Pulau Liang, Pulau Bunaken bersama mnasyarakat setempat, Rabu (3/8).

MANADO – Niat memajukan sector pariwisata terus digenjot Pemprov Sulut. Tiada hari dengan menggandeng Pemkot Manado sebagai windows city Provinsi Sulut, tak pernah berhenti menyisir sejumlah lokasi wisata andalan, plus mensosialisasikan ke public.

Pulau Bunaken, salah satu trending topic para wisatawan jika berkunjung ke Sulut, setiap hari dipantau Tim Satgas Pariwisata gabungan Disbudpar Provinsi Sulut dan Disparbud Kota Manado.

Rabu (3/8), Wagub Sulut, Steven Kandouw kembali mengutus Tim Satgas Pariwisata melakukan pemantauan di Pulau Bunaken plus sosialisasi di Pantai Liang, salah satu bagian lokasi pariwisata pantai Bunaken bersama masyarakat dan para Quide Dive Bunaken.

Kadisbudpar Sulut, Happy Korah diwakili Kabid Kebudayaan, Ferry Sangian, Kadisparbud Manado, Hendrik Warokka didampingi Staf Khusus Wagub bidang pariwisata, Dino Gobel sejak subuh sudah berada di lokasi lokasi wisata kebanggaan warga Kawanua tersebut.

Di Pulau Bunaken, Tim Satgas Gabungan Pariwisata melakukan pemantauan baik sisi kebersihan maupun volume kunjungan wisatawan setiap hari pasca Pemprov dan Pemkot Manado menyatakan sinergitas dan bergandengan tangan memajukan sector Pariwisata.

Usai di Bunaken, atas perintah Wagub Kandouw, Tim Satgas Pariwisata langsung melakukan Rakor di Kantor Gubernur dipimpin Asisten II Pemprov Sulut, Sanny Parengkuan juga dihadiri Sekkot Manado, Haefrey Sendoh.

Sekadar diketahui, sector pariwisata salah satu bagian dari visi misi Olly Dondokambey-Stevan Kandouw (OD-SK) sebagai Gubernur-Wagub Sulut dan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota-Wawali Manado dalam kalender kerja mereka selama 5 tahun kedepan memajukan Sulut.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat bersatu padu bersama pemerintah membangun sector pariwisata yang saat ini lagi booming,” Wagyub Syeven Kandouw.

Boomingnya sector pariwisata saat ini buntut dari sinergitas yang terjalin antara OD-SK dan GSVL-MOR, membuat Wagub secara tegas meminta agar Pemprov-Pemkot siap mengelolah iven berbau pariwisata di sisa tahun 2016 ini.

Bahkan jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat, Pemprov dan Pemkot Manado berkolaborasi segera melounching rangkaian iven Pariwisata untuk 2017 di Jakarta.

“Ini bukti dari senergitas antara Pak OD-SK dan Pak GSVL-MOR. Bukti sinergiatas Pemprov dan Pemkot Manado ini juga harus dibarengi dengan partisipasi masyarakat bekerja sama dengan pemerintah, bersatu membangun sector pariwisata,” timpas Stafsus Wagub bidang Pariwisata, Dino Gobel. (srikandi)

IKLAN
loading...