Ini Bunyi Deklarasi Tolak Hoax Dari Kominfo Manado

Tampak berdiri peserta Workshop menyuarakan deklarasi anti hoax.

MANADO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado menggelar Workshop Anti Hoax menuju manado cerdas. Dalam kegitan itu, Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu menjelaskan latar belakang dilaksanakan kegiatan tersebut karena saat ini sudah marak dengan penyebaran informasi yang bermuatan negatif dan merugikan kebanyakan orang. Dengan begitu digelar deklarasi anti hoax, agar masyarakat maupun undangan yang hadir bisa menjadi perpanjangan tangan dalam meneruskan dampak penyebaran informasi hoax.

Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu saat menandatangani spanduk menolak hoax.

Lanjut dikatakan, dalam workshop, sekaligus dilangsungkan dengan deklarasi anti hoax. Berikut bunyi deklarasi menolak hoax :

  1. Kami masyarakat Kota Manado menolak setiap kegiatan yang dengan sengaja menyebarkan info hoax. Yang dimaksudkan dapat menimbulkan rasa benci, permusuhan antar sesama golongan, ras, individu, suku, agama, dan budaya.
  2. Kami masyarakat Kota Manado, menyatakan bersatu padu, saling menghormati dan menguatkan untuk menyuarakan kebenaran dan melawan fitnah dari berita hoax.
  3. Kami masyarakat Kota Manado, mengajak untuk tidak membedakan gender, suku, golongan, dan lainnya untuk tidak memanfaatkan media dan menyebarkan berita hoax. Malah harus berita yang terverifikasi dengan benar.
  4. Kami masyarakat Kota Manado, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bertanggung jawab dan menjaga situasi dan kondisi di masyarakat agar tetap kondusif dan aman. (sten).
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020