Ini daftar Top Lima PD Pemkot Dengan Capaian Realisasi Anggaran Tertingggi dan Terendah

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonli Tamaka saat membawakan laporan.

MANADO – Memasuki Triwulan IV para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Manado didesak Walikota GS Vicky Lumentut untuk bisa maksimalkan realisasi anggaran perangkat daerah masing-masing. Pesan orang nomor satu di manado itu agar pejabat dalam pencapaian realisasi anggaran untuk tidak tergesa-gesa tapi harus sesuai perhitungan dan hati-hati.

Menariknya, sampai masa triwulan IV, masih banyak PD yang masih jauh dari harapan terkait capaian realisasi anggaran. Dimana, hal itu dibuktikan dengan pernyataan dari Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonli Tamaka terkait capaian realiaasi anggaran Perangkat Daerah sampai tanggal 27 Oktober 2017.

“Enam Perangkat Daerah yang mencapai realisasi anggaran tertinggi yakni Inspektorat 75,80 persen, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 75,70 persen, Dinas Pangan 75,62 persen, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah 74,94 persen, Satuan Polisi Pamong Praja 72,84 persen dan BPKAD 72,67 persen,” ungkap Tamaka.

Lanjut dikatakan, ada juga PD yang realisasi anggarannya masih dibawah target yang diharapkan. Tapi diharapkan pada akhir tahun nanti sudah bisa mencapai target realisasi.

“Untuk Perangkat Daerah terendah realisasi anggaran yakni Bagian kesejahteraan Rakyat 7,74 persen, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 26,40 persen, Bagian Hukum 29,48 persen, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 29,56 persen dan Dinas Komunikasi dan Informatika 31,04 persen,” tukas Tamaka, sesuai data laporan dalam rapat evaluasi. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020