IKLAN

Ini Daftar Top Scor Liga Champions 2015


Lionel Messi, Christiano Ronaldo dan Neymar top scor Liga Champions 2015

Lionel Messi, Christiano Ronaldo dan Neymar top scor Liga Champions 2015

TOP skor Liga Champion 2015 akhirnya dipegang bersama oleh Lionel Messi, Neymar,  dan Cristiano Ronaldo dengan 10 gol. La Pulga gagal menambah gol dalam laga kontra Juventus, meskipun Barcelona menjadi kampiun. Sebaliknya, satu gol dari Neymar ke gawang Juventus membuatnya sejajar dengan dua pemain terbaik era ini.

Bagi Messi, ini adalah kelima kalinya dalam tujuh tahun terakhir ia menjadi top skor. Sementara, CR7 meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Champion dalam tiga musim beruntun. Khusus Neymar, cuma butuh dua musim untuknya menaklukkan Eropa sebagai yang teririt menit bermain dibandingkan Messi dan Ronaldo.

Luiz Adriano, penyerang Shakhtar Donetsk yang sempat menggegerkan penyisihan grup, menjadi pemain pertama di bawah Messi, Neymar, dan CR7 dengan sembilan gol.  Namun, tidak bisa dipungkiri jika deretan pencetak gol Liga Champions musim ini menunjukkan ketajaman Trio MSN yang luar biasa.

Mereka membukukan 27 gol, dengan tambahan Luis Suarez (tujuh gol). Tercatat, hanya empat gol Barca yang tidak dicetak oleh trisula maut ini. Sementara itu para pemain lain yang juga sempat mengancam puncak daftar top skor adalah Jackson Martinez, Thomas Mueller, dan Carlos Tevez yang sama-sama mencetak 7 gol. (dbc/anto)

Berikut ini daftar top skor Liga Champion 2015.

Nama Tim Gol
Neymar Barcelona 10
Cristiano Ronaldo Real Madrid 10
Lionel Messi Barcelona 10
Luiz Adriano Shakhtar Donetsk 9
Jackson Martínez Porto 7
Thomas Müller Bayern Munchen 7
Carlos Tevez Juventus 7
Luis Suárez Barcelona 7
Sergio Agüero Manchester City 6
Karim Benzema Real Madrid 6
Edinson Cavani Paris Saint-Germain 6
Robert Lewandowski Bayern Munchen 6

 

IKLAN
loading...