Ini Dilakukan Pemkab Minsel & Gabungan TNI AL/Polri Peringati Hari Dharma Samudera 2020

Bersih-bersih pantai Amurang dilakukan Pemkab Minsel, gabungan TNI AL dan Polri bersama ormas pemuda serta siswa siswa se Minsel dalam memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2020.

AMURANG – Sejumlah ASN Pemkab Minsel bersama TNI AL/Polri tumpah ruah di pesisir pantai Amurang. Mereka melakukan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera 2020 yang jatuh setiap tanggal 15.

Kegiatan ini untuk mengenang arwah pahlawan laut yang gugur dalam peristiwa pertempuran-pertempuran laut dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bekerja sama dengan Pemkab Minsel, kegiatan bersih pantai Amurang melibatkan ribuan gabungan TNI, Polri ASN yang ada dilingkup Pemkab Minsel, Pemuda/Pemudi, siswa/siswi, Pramuka Saka Bahari, Pemuda Pemudi Maritim Indonesia, serta masyarakat.

“Kegiatan bersih pantai dilalukan di sekitaran perairan Pantai Amurang,” kata Aslog Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Ivan Arfani kepada manadoline.com Selasa (14/1/2020) di sela-sela acara tersebut.

Selain itu, fokus kegiatan juga tidak hanya pada sampah yang berada di daerah sepanjang pantai tetapi juga sampah yang berada di perairan dan dasar laut.

Pada acara tersebut dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH beserta jajarannya. (dav)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020