IKLAN

Ini Dugaan Kasus Korupsi di Kota Bitung Yang Dilaporkan Garda Tipidkor Sulut


Berty Lumempouw

Berty Lumempouw

BITUNG-Garda Tipidkor Sulut mendukung sepenuhnya langkah-langkah dari Polda Sulut, Polres Bitung dan Kejari Bitung dalam mengungkap sejumlah kasus korupsi di Sulut secara khusus di Kota Bitung. Sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi ini dilaporkan oleh Garda Tipidkor Sulut yang disertai dengan bukti-bukti akurat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Polda Sulut, Polres Bitung dan Kejari Bitung yang menangani sejumlah kasus tindak pidana korupsi di Sulut, khususnya di Kota Bitung berdasarkan laporan dari Garda Tipidkor Sulut,” ujar Berty Lumempouw, Pembina Garda Tipidkor Sulut, Minggu (3/1).

Adapun kasus-kasus dugaan tindak pidana Korupsi di Kota Bitung yang berhasil di dibongkar oleh DPD Garda Tipidkor Sulut pada tahun tahun 2015, yakni:

1. Dugaan Korupsi Pengadaan Peralatan sowmil (Terminal kayu Bitung) senilai 8.4 Milyar, saat ini sudah menetapkan 2 orang tersangka dan  ditahanan polres bitung, berdasarkan laporan Berty Lumempouw pada tahun 2012.

2. Kasus Dugaan Korupsi Kuala Tembaga (Pengadaan Lahan utk Pangkalan Pengawasan Kementrian Kelautan dan Perikanan) senilai 3.6Milyar, laporan tahun 2012 di Mabes Polri dan sudah dilimpahkan ke Polda sulut.

3. Dugaan Korupsi Dana Bansos tahun 2008, 2010 dan 2012 di Pemkot Bitung.

“Sedangkan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menjadi target laporan dan pengawasan pada bulan Januari 2016 antara lain: dugaan Korupsi Penyaluran Bantuan Beras untuk Korban Bencana oleh Dinas Sosial Kota Bitung dan Pembebasan Lahan Tol Manado-Bitung,” pungkasnya. (jones) 

IKLAN
loading...