Ini Harapan Sasa Sumendap Sebagai Pemilih Pemula

Sabrina Sumendap usai mencoblos, surat suara ia letakkan di kotak surat suara.

RATAHAN — Banyak pemilu pemula yang menggunakan hak pilih di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), salah satunya Sabrina Sarah Sumendap, putri tercinta Bupati Mitra James Sumendap SH (JS) dan istri Djein L Rende SE Ak (DLR).

Sasa nama akrab dari putri JS dan DLR tersebut, menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Tosuraya yang datang bersama kedua orang tuanya tepat pukul 10.00.

Dituturkan, awalnya ia merasa gugup dengan hal yang baru pertama kali ia lakukan yakni menggunakan hak pilih dalam Pemilu kali ini.

Namun, berbekal keyakinan ia melangkah ke bilik pencoblosan dengan membawa 5 surat suara.

Usai melakukan pencoblosan Sasa terlihat lega karena telah menyalurkan hak pilihnya di TPS sebagai warga negara Indonesia.

“Memang sedikit gugup karena ini pertama kali saya datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara saya, tapi saya berusaha rileks,” ucap Sasa dengan tersenyum.

Sasa mengatakan, ia mendapat pengetahuan dasar cara mencoblos lewat kedua orangtuanya karena sudah beberapa kali menggunakan hak pilih di TPS.

“Sebelum saya datang mencoblos, saya sudah mendapat pengetahuan sedikit dari kedua orangtua saya. Supaya bisa melaksanakan pencoblosan surat suara dengan benar,” kata Sasa.

Ia berharap sebagai pemilih pemula, agar masyarakat bisa menyalurkan hak suara dan tidak Golput. Kemudian, bagi yang tidak terpilih pada Pemilu ini, tetap menjaga persatuan untuk negara Indonesia.

“Semoga pemilu ini tidak ada yang Golput. Dan juga, semoga pada Pemilu ini tetap damai, walaupun pilihan kita berbeda. Juga bagi yang tidak terpilih, agar tetap menjaga persatuan karena semua ini untuk Indonesia yang lebih maju. Perdamaian itu penting,” pungkasnya. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020