Ini Hasil Lomba PS HUT Kota Manado, DPKP Raih Gold Champion

TERBAIK : Tampak Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan tampil sebagai juara dalam lomba paduan suara antar Perangkat Daerah Pemkot Manado.

MANADO — Pelaksanaan lomba paduan suara dalam rangka merayakan HUT Kota Manado yang ke-394, berlangsung meriah.

Dua hari jadwal pelaksanaan lomba yang diselenggarakan mulai 10-11 Juli itu, sudah menghasilkan skor penilaian bagi Perangkat Daerah (PD) peserta lomba. Dimana, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado yang dipimpin Kepala Dinas Nolfie Talumewo mendapatkan nilai tertinggi. Sedangkan, untuk nilai terendah diperoleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Ketua Panitia lomba paduan suara untuk HUT Kota Manado Mickler Lakat SH MH mengatakan pelaksanaan lomba sudah final. Hasilpun sudah diperoleh dengan beragam skor. Namun, rata-rata peserta yang mengikuti kegiatan tersebut semuanya bagus, hanya ada perbedaan sedikit diantara mereka dan itu membuat juri kesulitan memberikan poin.

“Untuk lagu wajib semua PD harus menyanyikan lagu Komitmen Sembilan Lima Tiga (953) dan lagu pilihan khas daerah yang berasal dari Sulawesi Utara ataupun bisa menggunakan lagu Nasional atau lagu perjuangan,” tukas Lakat.

Sementara, Koordinator Penyelenggara lomba paduan suara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado melalui Kepala Dinas Deasy Lumowa mengatakan kegiatan lomba berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang ada. Termasuk juga dalam pemberian nilai diberikan secara profesional dan adil.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado Nolfie Talumewo mengatakan sangat berbangga dengan pencapaian tersebut.

“Saya bersyukur, karena Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado bisa memperoleh hasil terbaik dalam lomba paduan suara. Dimana, untuk juara 1 pemenang lomba akan mendapatkan Gold Champion. Sehingga, sangat berterima kasih kepada semua ASN ataupun tenaga harian lpeas (THL) yang telah mendukung penuh persiapan, pelatihan sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal. Terima kasih juga buat pelatih paduan suara serta koordinator,” terang Talumewo.

Berikut 10 besar dan urutan paling terbawah hasil paduan suara antar perangkat daerah Pemkot Manado :

1. Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, skor 81,85.
2. Dinas Pekerjaan Umum, skor 81,60.
3. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, skor 81,45.
4. Dinas Kesehatan, skor 81,40.
5. Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, skor 81,35.
6. Badan Penanggulangan Bencana Daerah, skor 81,00.
7. Kecamatan Tikala, skor 80,85.
8. Kecamatan Malalayang, skor 80,75.
9. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, skor 80,03.
10. Inspektorat, skor 80,01.
43. Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, skor 70.00.

Sumber : Panitia Pelaksana. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020