IKLAN

Ini Hasil Pleno KPU Kota Bitung Untuk Pasangan Perseorangan


Viktory N.J. Rotty_096795BITUNG-Setelah melewati proses Pleno yang alot, akhirnya KPU Kota Bitung bisa menyelesaikan pleno Rekapitulasi berkas dukungan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk jalur perseorangan, Kamis (16/7) malam.

Humas KPU Kota Bitung Victory Rotty kepada manadoline.com, mengatakan dari hasil pleno terhadap empat pasangan calon Perseorangan KPU Kota Bitung, pasangan Stefanus Pasuma dan Jan Karundeng menmpati posisi paling pertama, diikuti oleh pasangan Michael Jakobus dan Paulus Kumentas, Linna Utiarachman dan Petrus Karel Singale, serta pasangan Ridwan Lahia dan Max Purukan.

“Hasil pleno Rekapitulasi berkas dukungan terhadap pasangan Perseorangan yang memenuhi syarat adalah sebagai berikut; pasangan Pasumah-Karundengan 16.101, Jakobus-Kumentas 12.582, Utiarachman-Singale 11.454, dan Lahia-Purukan 8.081,” jelas Rotty.

Ia menambahkan, dari hasil tersebut semua pasangan calon Perseorangan diberikan kesempatan untuk memperbaiki jumlah dukungan. Syarat jumlah dukungan minimal untuk pasangan perseorangan dalam Pilkada Kota Bitung adalah 21.868. Sedangkan jadwal perbaikan untuk melengkapi atau mengganti berkas dukungan yang kurang tanggal 4-7 Agustus.

“Sesuai dengan aturan, maka setiap pasangan wajib memasukan atau menambah berkas dukungan dalam perbaikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan yakni sebagai berikut; pasangan Pasumah-Karundeng 11.534, Jakobus-Kumentas 18.572, Utiarachman-Singale 20.828, dan Lahia-Purukan 27.574,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...