Ini Hasil Quick Count Pilkada Mitra 2018 Yang Dilakukan Pemkab Mitra

Hasil quick count yang dilakukan Pemkab Mitra.
Hasil quick count yang dilakukan Pemkab Mitra.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) telah mengeluarkan hasil quick count atau hitung cepat, pada Pilkada Mitra 2018.

Tujuannya untuk melihat sejauh mana pertisipasi pemilih dan jumlah suara yang diperoleh pasangan James Sumendap SH dan Drs Jesaja J O Legi melawan Kolom Kosong (Koko) pada Pilkada Mitra 2018, dengan cepat namun bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut koordinator quick count Pemkab Mitra Welly Mononimbar SH, hitung cepat yang dilakukan berdasarkan data dilapangan di tiap TPS yang ada di Mitra.

“Kami melakukan hitung cepat dengan merekrut tenaga ASN yang ada,” ujar Mononimbar yang juga menjabat Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Mitra.

Dituturkannya, jumlah tenaga ASN yang dipakai, jumlahnya sesuai dengan TPS yang ada di Mitra.

“Kami mengerahkan 204 tenaga ASN untuk mengawal perhitungan suara saat perhitungan surat suara dilakukan. Dan jumlah tenaga ASN yang dipakai sesuai dengan banyaknya TPS yang ada,” sebutnya.

Ia pun menambahkan, hasil quick count tersebut hanya sekedar melihat sejauh mana partisipasi pemilih dan suara yang diperoleh pasangan JS-Oke dan Koko.

“Untuk hasil final dan real nanti akan dikeluarkan oleh KPU, karena KPU-lah yang menentukan hasil real dan final,” tambahnya.

Untuk hasil quick count Pemkab Mitra dapat dilihat pada foto diatas. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020