IKLAN

RAKOR FORUM LALU LINTAS

Ini Instruksi Kapolda Marpaung Atasi Kemacetan Kota Manado  


Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung memberikan solusi atasi kemacetan di Kota Manado saat Rakor Forum Lalu Lintas

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung memberikan solusi atasi kemacetan di Kota Manado saat Rakor Forum Lalu Lintas

MANADO – Kemacetan di Kota Manado yang semakin parah bahkan telah meresahkan pengguna jalan menyusul adanya aktivitas masyarakat semakin padat dan terus meningkatnya volume kendaraan membuat Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung turun tangan.

Dia pun langsung menginstruksikan beberapa hal untuk mengatasi kemacetan di ibukota Provinsi Sulut ini. Pertama, penambahan jumlah personel di lapangan, tidak hanya Polantas melainkan juga akan dibantu personel Sabhara. Kedua, penertiban parkir kendaraan yang bukan pada tempat semestinya, termasuk penindakan hukum bagi para pelanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Rencana jangka pendek dua hal ini yang harus dilakukan secepatnya,’’ tegas Kapolda Marpaung saat Rakor Forum Lalu Lintas di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Rabu (16/9) yang ikut dihadiri Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut serta instansi terkait,  Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Tata Kota, Sat Pol PP, Organda, Jasa Raharja, para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolresta Manado beserta seluruh personel Satlantas.

Solusi ini diharapkan Kapolda, dapat mengurangi kemacetan di Kota Manado. Rakor selanjutnya akan diadakan sekali dalam seminggu, sebagai sarana untuk menganalisa dan mengevaluasi perkembangan di lapangan, serta mencari solusi lainnya dalam menangani kemacetan di Kota Tinutuan. (tox)

IKLAN
loading...