Ini Jadwal Rencana Kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kota Cakalang

BITUNG – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dipastikan akan melakukan kunjungan kerjanya di Kota “Cakalang” Bitung, pada Jumat (05/07/2019).


Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius, sesuai rencana rombongan akan bergerak dari Manado pukul 09.00 Wita dan langsung menuju titik awal di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung di Kelurahan Sagerat.

Kemudian lanjut Sergius, Presiden Jokowi bersama rombongan akan meninjau Pelabuhan ASDP di Kelurahan Pateten. “Usai melihat Pelabuhan ASDP, rencananya juga Bapak Presiden akan sholat Jumat di Masjid Ribatul Qulub,” ungkap Sergius.

Setelah dari sana, rombongan bergerak kembali ke Manado, tapi sebelumnya orang nomor 1 di repubik ini akan singgah makan siang di River Side, Kelurahan Manembo-nembo. “Setelah itu rombongan langsung menuju bandara Sam Ratulangi,” ujar Sergius.

Seperti diketahui turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widowo dalam peninjauan ini, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.(ml)

Lokasi Kunjungan Presiden:
1. Titik Awal KEK Bitung
2. Pelabuhan ASDP
3. Sholat Jumat di Masjid Ribatul Qulub
4. Makan siang River Side
Sumber: HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT BITU

Kunjungan kerja Presiden RI. Ir Joko Widodo di Sulawesi Utara. (Foto: HMP)
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020