Ini Kata Bupati JS Kepada 21 Penjabat Kumtua Yang Baru Dilantik di Tombatu

Bupati Mitra James Sumendap SH dan Wabub Drs Jesaja J O Legi memberi selamat saat pelantikan penjabat Ku tua di Tombatu.

TOMBATU — Wakil Bupati (Wabub) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J O Legi, atas nama Bupati Mitra James Sumendap SH, melantik dan mengambil sumpah janji 21 penjabat Hukum Tua (Kumtua) yang ada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tombatu 6 penjabat, Tombatu Utara 7 penjabat, Silian Raya 7 penjabat dan Pasan 1 penjabat, Selasa (26/2/2019) di Desa Betelen Kecamatan Tombatu.

Usai dilantik dan diambil sumpah janji oleh Wabub Legi, Bupati James Sumendap SH menyampaikan sambutan dan langsung menyampaikan salah satu tugas penjabat Kumtua dalam waktu dekat ini yakni mensosialisasikan terkait pemilu kepada masyarakat.

“Karena Pemilu sudah dekat, mari kita sosialisasikan semua calon legislatif yang ada didesa-desa Kita. Ini merupakan kewajiban pemerintah untuk membantu KPUD. Baik acara resmi pemerintahan maupun acara suka dan duka. Mari kita sosisalsisikan semua caleg ini,” kata Bupati saat pelantikan.

Terkait jabatan sebagai penjabat Kumtua, Bupati mengingatkan agar seluruh penjabat untuk menghormati jabatan yang telah diemban walaupun hanya beberapa bulan. “Jabatan kumtua tidak selalu ada, ini hanya sementara dan harus di hormati,” ujar Bupati.

Sumendap juga meminta agar seluruh perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk mendukung penuh penjabat Kumtua yang baru dilantik.

“Perangkat desa saya minta dukung penuh penjabat Kumtua yang baru. BPD dan perangkat desa tidak mendukung saya minta diganti. Apalagi tidak sejalan dan tidak loyal,” tegas Sumendap. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020