Ini Kegiatan Bakal Ramaikan HUT Minsel ke-17

Rapat panitia persiapan HUT Kabupaten Minsel ke-17 tahun.

AMURANG – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke-17 tahun 27 Januari 2020 mendatang, panitia mengelar rapat persiapan diikuti Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat serta instansi terkait di ruang rapat Sekdakab kantor Bupati Minsel, Jumat (10/1/2020) siang.

Rapat dipimpin Sekdakab Minsel Denny Kaawoan dan Asisten I, Frangky Tangkere. Rapat tersebut akan di isi dengan berbagai jenis kegiatan maupun lomba, diantaranya Karnaval budaya, lomba seni, lomba goyang dodol serta Kuliner.

Saat membuka rapat sekdakab sempat menyinggung soal anggaran, bahwa kegiatan tersebut akan tetap dikondisikan dengan anggaran kita yang sedikit.

Kaawoan berpesan agar pada acara ulang tahun nanti, semua OPD terlibat dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Dan kegiatan perayaan HUT Minsel harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, namun tetap hemat dalam penggunaan anggaran.

Dia juga mengajak seluruh OPD beserta untuk membahas secara bersama-sama mulai dari urutan acara yang akan diselenggarakan maupun petugas-petugas yang akan diikutsertakan dalam pelaksanaannya nanti seperti pihak swasta.

Dalam kegiatan tersebut kata Kaawoan, dipastikan tidak ada tambahan dana untuk OPD.

“Setelah kesepakatan bersama yang kita dapat, nanti untuk pelaksanaannya dibahas lebih rinci untuk teknisnya berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara,” ujarnya.

Selain acara difokuskan di ibukota kabupaten, dia juga meminta kepada para camat dan kepala desa untuk ikut serta meramaikan hingga ke tingkat desa dengan memasang Unbul-unbul paling lambat 1 minggu sebelum hari H.

“Jangan sampai ada tamu yang tidak terlayani dengan baik sehingga nantinya akan menimbulkan kesan yang kurang baik atas layanan yang kita berikan,” tandasnya. (dav)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020