Ini Penjelasan Ketua PERBAKIN Manado Terkait Pembekuan SWSC

Ketua Pengkot Perbakin Manado Hans Tinangon.

MANADO – Polemik pembekuan yang melibatkan salah satu club menembak yaitu Sarunta Waya Shooting Club (SWSC) Kota Manado, terus memanas. Setelah pemberitaan hak klarifikasi dari SWSC terkait keputusan pembekuan oleh PERBAKIN Manado, kini mendapat penjelasan, meski belum lengkap.

Ketua PERBAKIN Kota Manado Hans Tinangon usai merespon pembicaran melalui aplikasi media sosial WhatsApp, menjelaskan SWSC dibekukkan karena sudah beberapa kali melanggar prosedur.

“Pelanggaran yang paling pertama dan paling mendasar kenapa SWSC dibekukkan yaitu SWSC secara terbuka tidak mengakui kepengurusan PERBAKIN Manado yang dilantik sesuai aturan AD/ART pada Juli lalu,” jelas Tinangon.

Lanjut dikatakan, ada juga pelanggaran lain dan masih banyak lagi pelanggaran organisasi yang dibuat SWSC, terhadap semua keputusan yang diambil oleh PERBAKIN Manado.

“Terkait segala kebijakan termasuk didalamnya keputusan pembekuan SWSC selalu dikonsultasikan dan dilaporkan ke pengurus PERBAKIN Sulut sebagai atasan yang selalu mendapatkan persetujuan dan dukungan,” tukas Tinangon.

Pungkasnya, untuk data lebih lengkap ditanyakan ke Sekretaris Umum Perbakin Sulut Bapak Jemmy Tumimomor sambil memberikan nomor telepon yang bersangkutan. Tapi ketika dihubungi belum mendapatkan balasan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020