IKLAN

Ini Perburuan Tim Manguni di Sulsel Berhasil Ungkap TO Bandit Ranmor


Ivan, tersangka Curanmor saat ditangkap Tim Manguni Polda Sulut di Maros, Sulsel

Ivan, tersangka Curanmor saat ditangkap Tim Manguni Polda Sulut di Maros, Sulsel

MANADO – Tim Khusus Manguni Polda Sulut terus angkat bendera perang terhadap sindikat pelaku curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) di wilayah hukumnya.

Satu per satu laporan Curanmor di Bumi Nyiur Melambai Sukses ‘diterkam,. Bahkan sampai luar daerah pun, usaha dan kerja keras Tim Manguni membuahkan hasil.

Seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim Manguni Charlie dipimpin AKP Frely Sumampouw, berhasil meringkus TO (Target Operasi) Bandit Ranmor, berinisial IP alias Ivan  (21) warga Gorontalo dan GR als Utu (36) warga Desa Lumpias Minut.

Utu sendiri merupakan buronan kasus yang sama terkait tersangka JL alias James yang sudah ditahan polisi beberapa waktu lalu.

Perburuan terhadap Ivan dan Utu sampai Tim  Manguni harus capek-capek bertolak ke Sulsel berawal dari salah satu pemilik akun atas nama Toar Smaratungga yang meminta bantuan melalui akun FB Tim Manguni pada 10 Januari.

Ivan dan Utu (Mata Ditutup Hitam), dua pelaku Ranmor yang suksek ditangkap Tim Manguni bersama Babuk Mobil Avanza

Ivan dan Utu (Mata Ditutup Hitam), dua pelaku Ranmor yang sukses ditangkap Tim Manguni bersama Babuk Mobil Avanza

Mobil Avanza 1,3 EM/T warna Derk Steel Mica DB 1633 AV disewa Ivan di kawasan Hotel Granpuri sejak November 2015 sudah tak ada kabar lagi.

Permohonan dan laporan Toar ini langsung ditindaklanjuti Tim Manguni Charlie dengan melakukan penyelidikan dan deteksi.

Diperoleh informasi Ivan berada di Maros, Sulsel. Tepat 30 Januari, Ivan berhasil disergap Tim Manguni di kompleks kos-kosan kompleks TNI AU, Mandai, Maros.

Tak sampai disitu, Tim Manguni masih mengembangkan penangkapan terhadap Ivan. Ternyata ada pelaku lain, yakni Utu ditangkap di Manado.

Selain  kedua pelaku, Tim Manguni juga mengamankan babuk mobil milik Toar yang plat nopol sudah dirubah pelaku menjadi DB 1559 CC.

“Saat ini tersangka dan barang buktinya telah diserahkan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sulut untuk proses hukum,” kata Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra  Ratulangi.

Menurutnya, banyak bandit-bandit Curanmot yang sampai saat ini masih dalam perburuan Tim Manguni.

“Kami akan terus mnelakukan perburuan. Untuk itu diimbau,warga untuk berhati-hati merentalkan kendaraannya, kenali betul siapa calon penyewa, upayakan dapatkan wajah dan identitas si penyewa,” kata Pitra. (antoreppy)

IKLAN
loading...