IKLAN

Ini Pergerakan Rupiah Senin, 5 Januari Pagi Ini


rupiah-antJAKARTA- Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI) memperkirakan kurs tengah Bank Indonesia pada perdagangan hari ini, Senin (5/1) berada di kisaran Rp 12.470-12.482.
Analis WKSI Reza Priyambada mengatakan laju nilai tukar rupiah bergerak di zona merah di tengah sempitnya hari perdagangan.
Berbarengan pula dengan rilis berita penyempurnaan PBI Nomor 16/21/PBI/2014 tanggal 29 Desember 2014 tentang Penerapan Prinsip Kehati-hatian dalam Pengelolaan Utang Luar Negeri Korporasi Nonbank dan Surat Edaran Ekstern Nomor 16/24/DKEM tanggal 30 Desember 2014 perihal Penerapan Prinsip Kehati-hatian dalam Pengelolaan Utang Luar Negeri Korporasi Nonbank.
Tak ketinggalan, ujarnya, kembali menguatnya dolar AS setelah terimbas melemahnya laju euro seiring langkah ECB yang akan mengeluarkan stimulus. Di samping itu berita kembali defisitnya neraca perdagangan, dengan nilai ekspor dan impor di bulan November 2014 yang mengalami penurunan dan lonjakan inflasi Desember 2014 menjadi sentimen negatif yang melemahkan nilai tukar rupiah.
Laju rupiah berada di bawah target level support 12.442.
“Terlihat harapan positif kami terhadap data-data makro ekonomi yang dirilis tidak sesuai dengan harapan sehingga membuat nilai tukar rupiah bergerak melemah. Waspadai berlanjutnya pelemahan nilai tukar rupiah,” kata Reza. (bisnis.com)

IKLAN
loading...