Ini Para Perwira Baru Pegang Jabatan Strategis di Jajaran Polres Minsel

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK saat melantik beberapa perwira yang menduduki jabatan strategis di jajajaran Polres Minsel.

AMURANG – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali melakukan upacara serah terima jabatan yakni Jabatan Kabag Ops Polres Minsel, Kasat dan Jabatan Kapolsek di Aula Mapolres Minsel, Rabu (22/1/2020).

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Bhayangkari dan personel jajaran.

Jabatan yang diserahterimakan yakni Kabag Ops dari Kompol Syaiful Wachid SH SIK, kepada Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK yang sebelumnya menjabat Kanit Subdit I Ditreskrimsus Polda Sulut. Kompol Syaiful Wachid SH SIK, selanjutnya dipromosikan sebagai Wakapolres Bolmong.

Kabag Sumda Kompol Rony Loing SH, digantikan AKP I Ketut Mantra SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kotamobagu. Kompol Rony Loing, SH, selanjutnya dipindahtugaskan sebagai Wakapolres Kepulauan Sitaro.

Kasat Intelkam Iptu Ruben Siregar, STK, digantikan AKP Jose Trisko yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Sulut. Iptu Ruben Siregar STK, selanjutnya pindah tugas ke Dit Intelkam Polda Sulut.

Kapolsek Amurang kini dijabat Iptu Charles Lumanauw, yang dahulunya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel. Jabatan Kapolsek Amurang sebelumnya dijabat Iptu Moch. Nandar yang telah dipindahtugaskan ke Polda Banten.

Kapolsek Sinonsayang Iptu Mulyadi Lontaan, digantikan Iptu Tedi Malamtiga yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Kepulauan Sangihe.

Iptu Mulyadi Lontaan selanjutnya bertugas ditempat yang baru sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, digantikan Iptu Jefry Mailensun yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ranoyapo. Iptu Robby Tangkere kini menjabat Kasubbag Humas Polres Minsel.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun digantikan Iptu Rani Rorong SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tompasobaru.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, mutasi dikalangan Polri adalah hal yang biasa dan akan terus berkesinambungan, karena semua itu terlaksana untuk kepentingan dalam dinas Kepolisian, terima kasih kepada Pejabat Lama yang akan melaksanakan tugas pengabdian ditempat yang baru, jadikan pengalaman selama bertugas di Polres Minsel sebagai bekal yang berharga ditempat tugas yang baru nantinya.

Untuk pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi ditempat tugas yang baru, lakukan langkah-langkah kongkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan, bawahan sehingga dapat berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan fungsi kepolisian lainnya yang ada di Polres Minsel, maupun instansi terkait di Pemda Juga Kecamatan sehingga tercapai tugas-tugas yang dikerjakan.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari yang mendampingi suami agar mendukung pelaksanaan tugas suaminya dan memberikan motivasi kerja yang baik karena dengan dukungan istri diharapkan tugas suami sukses, sesuai dengan kehendak pimpinan dan institusi Polri dan juga kiranya dapat aktif dalam kegiatan di kepengurusan cabang Bhayangkari Minsel,” tandasnya. (dav)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020