IKLAN

Ini Reka Ulang Pembunuhan Penggal Kepala di Kotamobagu, Han Nangis di Adegan ke 7


 

Adegan Han Memenggal Kepala Korban Jana Modeong. (foto dok)

Adegan Han Memenggal Kepala Korban Jana Modeong. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Reka ulang (rekonstruksi) pembunuhan yang terjadi pada Sabtu 9 Mei 2015 dengan tersangka HP (32) alias Han digelar di Mapolres Bolmong, Kamis (28/5) siang. Menariknya dari 18 adegan yang dilakoni, tersangka Han pada adegan ke 7 menangis.

Rekontruksi pun sempat terhenti karena tersangka tercatat sebagai karyawan SPBU Pratama Matali tak mampu menahan tangisannya. Ia pun diberikan air minum dan terlihat ditenangkan penasihat hukumnya Rudi Lahunduitan.

Proses reka ulang pun tetap berlangsung. Tersangka Han memperagakan saat memenggal kepala korban Jana Modeong dan kemudian menentengnya dengan tangan kanan. Sedangkan tangan kirinya memegang parang yang berlumuran darah. Tak sampai disitu, tersangka menggambarkan saat kepala korban ditentengnya hingga ke jalan utama kemudian meminum tetesan darah yang mengalir dari kepala korban. “Saya sangat menyesal apa yang telah saya lakukan kepada almarhum,” ujar tersangka kepada wartawan.

Kasat Reskrim AKP Iver S. Manossoh SH mengatakan reka ulang digelar di halaman mapolres untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang tidak diinginkan. “Kami putuskan dilakukan di mapolres salah satunya menghindari kemarahan keluarga korban,“ tegas Kasat Reskrim. (yoan)

IKLAN
loading...