Inilah Sosok Syallomitha Gosal, Gadis Manis Yang Sukses Kibarkan Merah Putih di HUT RI ke-73

MANADO – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemeredekaan Republik Indonesia ke-73, yang diselenggarakan di area pohon kasih, kawasan Megamas, Jumat 17 Agustus 2018, cetak sejarah tersendiri bagi gadis manis bernama Syallomitha Gosal.

Ya…gadis pembawa baki pasukan Paskibraka Kota Manado yang merupakan murid dari SMA Negeri 1 Kota Manado ini dipuji Walikota Manado GS Vicky Lumentut, karena bersama teman-teman pasukan Paskibraka sukses kibarkan merah putih pada upcara HUT Proklamasi ke-73 tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri, Syallomitha Gosal benar-benar tertekan, gugup dan hampir menangis karena rasa takut, tapi diakuinya, itu dilalui dengan rasa berani meski langkah kaki sekaan berat mencapai tujuan.

“Saya sempat gugup sekali waktu awal sebelum bergerak mengambil bendera. Tekanan itu benar-benar terasa, karena saya takut salah. Tapi syukur puji Tuhan, saya memberanikan diri untuk berikan yang terbaik, bagi teman-teman, masyarakat Kota Manado dan untuk Indonesia yang tercinta. Ini benar-benar perasaan yang sungguh luar biasa bahagia usai sukses mengibarkan sang saka merah putih,” ujar gadis kelahiran Manado, 2 Mei tahun 2003 ini.

Lanjut ditambahkan oleh anak dari pasangan suami istri Melky Gosal dan Amelda Andries ini, dirinya turut berterima kasih kepada keluarga, teman, kerabat dan seluruh masyarakat Kota Manado yang sudah mendoakan dan mendukung hingga sukses terselenggaranya pengibaran merah putih di hari bersejarah bangsa Indonesia.

“Puji Tuhan berhasil, dan saya pun mengucapkan terima kasih untuk keluarga dan semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan hingga pengibaran merah putih ini bisa sukses,” pungkas Syallomitha yang kesehariannya hobi latihan olaraga bela diri Taekwondo.

Penulis : Stenly Beteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020