INKAI Manado Bawa 36 Atlit Karate Bertarung di Kotamobagu

INKAI Manado saat mempersiapkan atlet Karate untuk bertarung di Kotamobagu.

MANADO — Dalam rangka menghadapi kejuaraan karate dari Institut Karatedo Indonesia (INKAI) liga yang ke-7 di Kota Kotamobagu, tanggal 27 sampai 29 September 2019, INKAI Cabang Manado bawa 36 Atlit bertarung perebutkan piala.

Pengurus INKAI cabang Manado sudah mempersiapkan karateka-karateka terbaik putra-putri, mulai dari usia dini 8 sampai 9 tahun, sampai dengan senior 17 tahun ke atas, yang akan diterjunkan pada kejuaraan tersebut.

“Untuk mempersiapkan karate-karate terbaik, maka perlu dilaksanakan pemusatan latihan secara kontinue, mulai 9-25 September 2019, kecuali hari Minggu tidak ada pemusatan latihan,” ujar Ketua Pengurus INKAI Cabang Manado, Toar Palilingan didampingi Bendahara INKAI Manado Stefny Rengkung.

Pengurus INKAI Manado masa bakti 2019-2023.

Lanjut dikatakan, maksud kegiatan sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlit INKAI dari seluruh Sulawesi Utara. Yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi karateka dan pelatih INKAI di wilayah Sulawesi Utara, juga sebagai kegiatan dari program kerja INKAI Kotamobagu.

“Nah, melalui olahraga karate, generasi muda dibentuk untuk mampu berprestasi dan berkarya, memupuk mental yang berintegritas dalam menguatkan nasionalisme dalam bela nusa bangsa. Serta mewujudkan prestasi emas dunia,” tutur Palilingan sembari menambahkan bahwa kegiatan ini bernama Kejurda Karate liga INKAI ke-7 Sulawesi Utara, dengan tema kegiatan ‘Maju Bersama Demi Prestasi Mendunia’. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020