IKLAN

Insiden Mina: Ratusan Jemaah Haji Tewas, Sulut Belum Ada Kepastian


MANADO- Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Sulawesi Utara (Sulut) H. Abdul Aziz Tegela mengatakan jamaah haji Sulut belum jelas kepastian keadaan sampai malam ini sekira pukul 19.00, Kamis (24/9).

Ilustrasi

Ilustrasi

Sebelumnya, hal ini terkait insiden saat jamaah haji melempar jumrah di Mina tadi pagi sekira pukul 07.00 waktu Arab Saudi Kamis (24/9), akibatnya banyak yang terinjak-injak dan berdesak-desakan saat prosesi tersebut, ratusan tewas dan luka-luka.

“Saya belum mendapat informasi  secara keseluruhan tapi yang jelas dari petugas kloter Sulut sore tadi katakan, jadwal untuk melempar jumroh, nanti malam ini waktu Indonesia sekira pukul 24.00 Wita atau pukul 19.00 waktu Arab Saudi, kan kejadian di Mina tadi pagi,”terang Tegela saat dihubungi www.manadoline.com malam ini.

Insya Allah semoga dari Sulut tidak ada korban.” Belum ada informasi tapi dikhawatirkan ada jamaah tidak taat jadwal saat tiba di Mina langsung mereka melempar jumrah karena sering terjadi kejadian tersebut.

Senada dengan itu, Kasi Pembinaan Haji H. Usran M hanya mengatakan belum dapat informasi kalau ada jamaah dari Sulut meninggal, belum tahu. Sampai saat ini, kami masih mencoba hubungi ketua kloter 10 dan 11 di Mina,”pungkasnya.(srikandipangemanan)

IKLAN
loading...