Inspektorat Mitra Segera Audit Dandes di 135 Desa

Kepala Inspektorat Mitra David H Lalandos AP MM.

RATAHAN — Kepala Inspektorat Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos AP MM, dalam waktu dekat akan menurunkan seluruh tim auditor untuk melakukan pemeriksaan penggunaan Dana Desa (Dandes) di 135 desa yang ada di Mitra.

“Minggu ke tiga di bulan September ini akan kami kerahkan seluruh tim auditor untuk melakukan pemeriksaan dana desa di 135 desa yang ada,” ucap Lalandos.

Ia pun membeberkan kepada wartawan media ManadoLine.com telah memberikan pengarahan kepada tim auditor untuk bekerja dengan maksimal saat melakukan audit di desa-desa.

“Saya tekankan kepada tim auditor saat dilapangan nanti harus maksimal. Bila ada kejanggalan harus diungkap semua sesuai apa adanya di desa yang diperiksa. Tidak ada yang disembunyikan,” sebutnya.

Sebelumnya, Inspektorat Mitra melibatkan sebagian ASN di tiap SKPD untuk mengecek apakah di tiap desa tersebut telah melaksanakan kebijakan Pak Bupati James Sumendap SH atau tidak.

“ASN Mitra memang sempat dilibatkan tujuannya untuk melakukan pengecekan apakah didesa tersebut melaksanakan kebijakan Pak Bupati atau tidak. Salah satu contoh Kumtua tidak boleh pengang uang dandes, harus bendahara. Kemudian bendahara tidak boleh pengang uang dandes melebihi batas yang ditentukan,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020