Instruksi Gubernur OD Cegah Corona, Mulai Besok SMA Sederajat Diliburkan Tapi UNBK Sesuai Jadwal

MANADO– Sekolah SMA/MA/SMK/SMTK/SLB baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) diliburkan mulai besok 16 Maret hingga 30 Maret 2020.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

Hal tersebut sesuai instruksi Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dikeluarkan hari ini Minggu (15/3/2020) melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi, terkait mengantisipasi penyebaran virus corona.

Info penting itu dituliskan:

Instruksi Gubernur Sulawesi Utara dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, bahwa:

  1. Semua satuan pendidikan SMA/MA/SMK/SMTK/SLB baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Utara DILIBURKAN pada
    tanggal 16-30 Maret 2020.
  2. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Dalam UNBK.
  3. Untuk SMK/SMTK kelas X, XI, SMA/MA Kelas X, XI, XI, SLB Kelas I s/d XII tetap belajar efektif melalui Kelas Maya dalam aplikasi “Rumah Belajar” yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI.
  4. Kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat.
    Terima kasih.

Manado, 15-3-2020, Kadis Dikda Prov.Sulut, dr.Liesje G.L.Punuh,M.Kes

Sebelumnya, Gubernur Olly mengatakan pemerintah selalu ada dan bersama-sama dengan masyarakat, harus tetap tentang, tidak panik dan tidak langsung terprovokasi.

Dimana, di Indonesia Presiden Joko Widodo telah menerima surat dari WHO terkait langkah kedepan penanganan virus tersebut. Gubernur Olly, menegaskan Pemerintah Provinsi Sulut selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal ini.

Ia pun meminta segenap stakeholder, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat untuk bersatu hati berdoa, memohon dan meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjaga dan melindungi warga Sulut dan Indonesia terhindar dari pandemi virus corona.

“Mari kita segenap masyarakat Sulut dimanapun berada. Kita yakin dengan iman percaya, doa kita menjadi kekuatan untuk menjalani kehidupan ditengah-tengah situasi dan kondisi saat ini,” ujar Gubernur Olly didampingi Wagub Steven Kandouw.

(srikandi/*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020