Intip Latihan Paskibraka Manado Gabung TNI-Polri Jelang HUT RI

MANADO – Puncak perhelatan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semakin dekat, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado pun semakin intensif menggelar latihan di lapangan sparta Tikala. Walaupun matahari bersinar sangat terik, tak membuat konsentrasi para pasukan yang akan menjadi pusat perhatian pada pengibaran bendera tepat 17 Agustus nanti, menjadi buyar.

Terpantau Selasa (13/8), tak ada kesalahan yang dilakukan oleh pasukan yang diseleksi dari seluruh SMA se Kota Manado ini. Seperti yang diutarakan Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemudan dan Olahraga Kota Manado, Victor Singal, mengatakan Paskibraka Kota Manado berjumlah 60 orang yang lolos seleksi dari beberapa sekolah.”Namun yang ikut latihan pemantapan hanya 59 orang. Satu orang lainnya, terpaksa mundur karena alasan kesehatan,” ujar Singal.

Menurut Sinjal, sejak 10 Juli lalu, para Paskibraka ini telah dimulai pelatihan. Adapun yang menjadi pelatih mereka berasal dari unsur TNI-POLRI dan Purna Paskibraka.

“Untuk itu kita harap nanti semua berjalan dengan lancar dan sukses. Dan saya dirinya sangat percaya TNI-POLRI dan Purna Paskibraka yang melatih akan memberikan pelatihan yang terbaik kepada para Paskibraka terpilih ini, sehingga saat bertugas nanti benar-benar berlangsung dengan baik,” jelasnya.

Pungkasnya, selain dibekali materi maupun praktek baris berbaris, para pelatih juga menggodok mental semua Paskibraka sehingga bisa menjalankan tugas baik ketika upacara nanti. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020