IPDN Gandeng Pemkab Mitra Gelar JS Run 5KM

Persiapan lomba JS Run yang dilaksanakan di sekretariat praktek lapangan IPDN Mitra.

RATAHAN — Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulut yang melaksanakan prektek lapangan di Minahasa Tenggara (Mitra) akan menggelar lomba lari JS Run 5 kilometer, Jumat (12/4/2019).

Lomba lari tersebut direncanakan akan dilepas mulai dari Kantor Bupati Mitra dan kembali finis ditempat yang sama. Tujuannya untuk menggali bibit-bibit pemuda-pemudi yang punya kemampuan dalam olahraga lari.

Menurut Kasatlatkab IPDN Kampus Sulut Dr Drs Arnold Poli SH MAP kegiatan JS Run 5km tersebut ada dua kategori.

“Pelaksanaan lomba tersebut kami bagi dalam dua kategori yakni usia 12 hingga 17 tahun dan usia 18 keatas,” ujar Poli yang juga sebagai ketua panitia JS Run.

Lanjut, Poli mengatakan dalam perampungan lomba tersebut pihak IPDN telah berkoordinasi dengan Pemkab Mitra untuk sama-sama mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami telah beberapa kali melaksanakan rapat koordinasi agar pelaksanaan kegiatan JS Run nanti bisa sukses,” kata Poli.

Ditambahkan, akan ada hadiah bagi pemenang 1, 2 dan 3 lomba JS Run. “Intinya ada hadiah menarik yang sudah kami siapkan bagi pemenang lomba JS Run ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mitra Boyke Akay menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan pemuda-pemudi Mitra untuk mengikuti kegiatan Porprov.

“JS Run ini juga merupakan ajang pemanasan dan persiapan pemuda Minahasa Tenggara untuk pelaksanaan Porprov nanti,” sebut Akay.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran lomba JS Run sudah dibuka dan akan ditutup pada pukul 06.00 pagi sebelum kegiatan dilaksanakan. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020