IPSI Bitung Tolak Bantuan Dispora

(Pelaksanaan penyegaran wasit juri Pencak Silat Kota Bitung)

BITUNG – Dana bantuan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Bitung guna menunjang pelaksanaan lomba Pencak Silat Wali Kota Cup ditolak pihak Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bitung. Penolakan itu karena dana bantuan tersebut dinilai terlalu kecil. Hal ini dikatakan Ketua IPSI Kota Bitung Lukman Lamato.

Menurut Lamato dana bantuan yang diberikan Dispora, akhirnya tidak bisa diterima mengingat nilainya terlalu kecil untuk sebuah prestasi yang selama ini diraih oleh atlit-atlit cabang olahraga (cabor) Pencak Silat. “Sesuai rapat bersama, akhirnya IPSI Kota Bitung memutuskan untuk tidak menerima bantuan tersebut,” kata Lamato.

Senada juga disampaikan Ketua Panitia Lomba Pencak Silat Wali Kota Cup 2017, Isnaeni Masloman. “Karena sudah menjadi komitmen kami untuk melaksanakan kejuaraan, maka perlombaan tetap akan digelar meski tanpa bantuan pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung,” kata Masloman.

Jelang kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2017, panitia tengah menggelar penyegaran wasit juri selama tiga hari. “Kegiatan ini sementara berlangsung, dan akan berakhir pada Kamis (besok, red) dengan jumlah peserta yang ikut sebanyak 25 orang,” kata Masloman.

Tujuan penyegaran ini, agar saat kejuaraan nanti, peserta penyegaran yang akan bertugas sebagai wasit juri mampu menerapkan aturan pertandingan sesuai standar. “Intinya keselamatan atlit yang terpenting, sehingga dirasa perlu untuk dilakukan penyegaran wasit juri,” tandas Masloman.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020