Iptu Yus Tompoh Pimpin Polsek Tabut

Kapolsek Tabukan Utara Iptu Yus Tompoh SH.

Tahuna- Tampuk kepemimpinan Polsek Tabukan Utara resmi beralih dari Iptu Munir Kulo kepada Iptu Yus Tompoh SH. Penyerahan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan pihak Polres Sangihe, Rabu(21/8) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK di halaman Makopolres.

Setelah selesai pengambilan sumpah dan penandatanganan Sertijab ditemui media ini, Kapolsek Tabut yang baru, Iptu Yus Tompoh SH mengatakan, dirinya bangga memimpin di Polres Tabut, karena beliau merupakan salah satu putra terbaik daerah tersebut. 

“Jadi Tabut ini daerah torang pe kampung juga. Kakek saya itu lahir di kampung Bahu, yah tentunya saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat disana. Apa yang telah saya lakukan di Polsek Kendahe sebelumnya, seperti memakmurkan rumah ibadah, membantu membangun, mengecat Masjid dan Gereja, akan kita lakukan juga di Tabut.” kata Tompoh. 

Seluruh Kapolsek Saat pengambilan sumpah Sertijab di Makopolres Rabu (21/8).

Disinggung tentang pengamanan wilayah Kecamatan Tabukan Utara yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina, dirinya siap menjaga wilayah Tabut dari imigran gelap dan juga menjaga keamanan dari masalah radikalisme. 

“Kita menjaga wilayah Tabut dari masalah radikalisme karena Tabut sendiri sebagai daerah perlintasan. Jadi perlu diantisipasi, keluar-masuk Philipina kan dari sini. Tapi kalau di kampung-kampung wilayah Tabut, nanti kita lihat dan pastikan apakah ada hal tersebut.” ungkapnya. 

Mantan Kapolsek Kendahe ini pun berharap adanya penambahan personel di tubuh Polsek Tabut. Karena personel saat ini, dirasa belum cukup untuk menghandle wilayah Tabut yang terbilang sangat luas. 

“Kalau untuk kendala sendiri sih tidak ada. Polsek Tabut sendiri memerlukan 50 orang personel, tapi sekarang yang real cuma 21 orang. Jadi saya rasa perlu ada penambahan.” pungkas Tompoh. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020