IKLAN

MENGENANG 100 HARI MENINGGALNYA ISTRI MANTAN KETUA MUI SULUT

Iqbal Nurani: Pelaku Harus Dihukum Seberat-beratnya


Iqbal Nurani saat memberikan sambutan untuk mengenang 100 hari meninggalnya ibunya. (Foto/saleh.manadoline.com)

Iqbal Nurani saat memberikan sambutan untuk mengenang 100 hari meninggalnya ibunya. (Foto/saleh.manadoline.com)

MANADO- Hari ini Kamis (9/7) bertepatan dengan 100 hari meninggalnya Hj Aminah Potabuga, istri mantan Ketua MUI Sulut KH Fauzi Nurani, digelar di kediaman almarhuma di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting.

Nampak, para tokoh agama, ormas islam dan warga yang memadati rumah tersebut, sekaligus dengan buka bersama yang juga dihadiri Ketua MUI Abdul Wahab Abdul Gafur.

Pada kesempatan itu, Iqbal Nurani mewakili keluarga mengatakan, meninggalnya ibu mereka, oleh pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas. “Samua kami serahkan kepada penegak hukum untuk memproses kasus ini. Pesan kami, pelaku agar dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya,” ujar Iqbal.

Sementara Ketua MUI Sulut Abdul Wahab Abdul Gafur mengatakan, kasus yang dilakukan pelaku sudah ketiga kalinya dan hukuman yang pantas adalah menghukum mati, ini untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

Begitupun ditambahkan Amin Lasena mewakili keluarga besar NU, kalau kasus pembunuhan terhadap istri mantan Ketua MUI Sulut akan dikawal bersama-sama ormas islam lainnya dan berharap, penegak hukum di Sulut untuk melakukan peradilan seadil-adilnya kepada pelaku. (alen)

IKLAN
loading...